langkah langkah menyambungkan infocus dengan PC, Laptop atau Notebook

Kegiatan dalam presentasi tentu tidak terlepas dari benda yang disebut denganinfocus. Karena tanpa kehadiraninfocus tentu presentasi akan mengalami hambatan dan kurang jelasnya pesan dan apa yang akan disampaikan kepada audience(pendengar). Banyak sekali manfaat yang dapat dihasilkan dari sebuah infocusdalam kegiatan presentasi dan oleh karena itu pula sudah menjadi keharusan dalam sebuah presentasi baik seminar, ceramah, diskusi dan kegiatan lainnya yang membutuhkan tampilan berukuran besar (layaknya layar di bioskop) agar jelas terlihat oleh audience pada jarak yang jauh.
Seiring dengan itu pula, banyak pengguna infocus mengalami kesulitan menghubungkan antara laptop/PC ke infocus. Berikut ini langkah-langkah untuk menghubungkan laptop/PC ke infocus:
1. Pastikan VGA Laptop/Komputer terinstal dengan benar dan tepat, artinya driver yang digunakan memang sesuai spesifikasi VGA laptop/PC anda. Terkadang driver yang tidak sesuai tampilannya tidak maksimal dan kemungkinan PC/Laptop anda tidak bisa terhubung ke infocus.

2. Arahkan pointer ke desktop lalu klik kanan mouse-Graphics properties(jangan mengenai icon atau shorcut yang terdapat di desktop) seperti jendela berikut ini

3. Pada jendela berikut ini ada 3 pilihan dan yang paling utama adalah pilihandisplay device; dimana pada pilihan ini akan ditentukan tampilan ada dalam pilihan berapa perangkat/media.

a. Display device; menentukan tampilan akan tampil pada berapa media.
Pada jendela ini pilihlah operating mode single display, jika pilihan single display maka hanya akan menampilkan pada layar laptop/PC seperti contoh di atas. Jika laptop/PC anda terhubung dengan infocus maka pilihannya sudah pasti bukan single displaydouble display  atau notebook+monitor

b. Display setting; fasilitas untuk mengatur resolusi (ketajaman gambar), aspek perbandingan dan beberapa hal lainnya (seperti yang terlihat pada jendela berikut ini)

c. Color correction; fasilitas untuk mengatur terang atau gelapnya gambar dari perpaduan 3 warna merah (red), hijau (green) dan biru (blue). Ini adalah warna dasar yang digunakan oleh monitor (seperti tampilan pada jendela berikut ini)

4. Setelah itu klik apply-ok

Selesai sudah, Laptop/PC anda sudah siap bekerjasama dengan infocus dan anda pun sudah dapat dengan tenang dan pasti untuk menjelaskan apa yang anda sampaikan kepada audience.
catatan: 
Pada beberapa laptop/PC yang tampil secara otomatis (automatically display) biasanya menggunakan perintah yang terdapat pada keyboard seperti  tekan dan tahan tombol fn lalu tekan f4/f5 dan ini tergantung pada produk laptop/PC yang anda gunakan. Tetapi yang tidak tampil secara otomatis maka langkah-langkah di atas wajib anda ikuti.

Nah, gampang bukan? Sekarang anda telah siap dan kapan anda akan menggunakan infocus maka kesulitan tidak munculnya tampilan di layar infocus maka sudah pasti dapat anda atasi. Selamat mencoba….????!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s